Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Evaluasi Program Kerja: Fakshi IAIN Parepare Fokus Tingkatkan Mutu dan Akreditasi

Fakshi IAIN Parepare  — Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam (Fakshi) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar rapat evaluasi ...


Fakshi IAIN Parepare — Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam (Fakshi) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar rapat evaluasi rencana program kerja dan anggaran tahun 2025 secara daring melalui Zoom pada, Sabtu (01/05/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh Dekan Fakshi, Rahmawati, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), Qadaruddin, Kepala Unit Audit dan Pengendalian Mutu, Adnan A. Shaleh, Kepala Unit Pengembangan Mutu, Karier Alumni, dan Mahasiswa Mahyuddin, pihak perencana Nurnahdiyah, dan Subhan Shaleh, serta beberapa ketua Program Studi lingkup Fakshi IAIN Parepare.

Dekan Fakshi, Rahmawati, menyampaikan bahwa tujuan utama kegiatan ini untuk menyediakan dan memastikan program kerja di Fakshi dan Program Studi selaras dengan sasaran mutu. "Beberapa program di tingkat fakultas dan program studi telah direview. Hasil review tersebut diperbaiki dan dilengkapi untuk selanjutnya dibahas dan dimatangkan pada rapat kerja pada tanggal 10 mendatang," jelasnya.


Lebih lanjut Rahmawati menjelaskan bahwa seluruh program kerja dan kegiatan disusun berdasarkan empat kriteria akreditasi dengan instrumen baru, yaitu: Budaya Mutu, Relevansi Pendidikan, Pengabdian, dan Akuntabilitas. Keempat kriteria tersebut mencakup sasaran mutual meliputi masukan, proses, dan luaran.

Rahmawati juga menekankan harapannya terhadap sinkronisasi program kerja dengan sasaran mutu. “Dengan adanya sinkronisasi program kerja dengan sasaran mutu, diharapkan Fakshi mampu meningkatkan mutu dan akreditasinya berdasarkan instrumen baru,” tutup Rahmawati. (jhn/mif)

Tidak ada komentar

Profil