Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Mahasiswa dan Dosen HKI IAIN Parepare Luncurkan Buku Ilmiah Berbasis OBE

  Fakshi IAIN Parepare  -- Mahasiswa Hukum Keluarga Islam (HKI) Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam, IAIN Parepare melahirkan karya ilmiah...

 


Fakshi IAIN Parepare -- Mahasiswa Hukum Keluarga Islam (HKI) Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam, IAIN Parepare melahirkan karya ilmiah dalam bentuk buku dengan pembelajaran berbasis OBE. Adapun judul buku yaitu Pendekatan Studi Hukum Islam dalam Teori dan Praktik. 


Serah terima buku dari Kapus publikasi dan penerbitan LP2M ke penulis dan buku tersebut diserahkan langsung oleh perwakilan mahasiswa HKI kepada pihak Perpustakaan IAIN Parepare di Gedung Perpustakaan Lantai 1, pada Jumat, 14 Juni 2024.


Buku ini disusun oleh tim penulis dari mahasiswa HKI terdiri atas nama Nurjannah Amir, Fahma Alimuddin, Tiara, Sri Maharani, dan Sitti Nadira berkolaborasi dengan Rahmawati, Dosen Pengampu Mata Kuliah pada Program Studi Hukum keluarga Islam Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam.

Buku ini merupakan hasil mini riset sebagai tugas mahasiswa pada mata kuliah Metode Studi Islam di Prodi HKI. Diharapkan buku ini menjadi referensi bagi mahasiswa Syariah khususnya prodi HKI. 


Kajian yang disajikan dalam buku ini berkaitan dengan isu-isu hukum keluarga kontemporer dengan pendekatan normatif dan empiris. Buku ini disusun untuk merespon kebutuhan dalam menyelesaikan problem metodologis dan pendekatan dalam studi hukum Islam.


Dengan kurikulum dan RPS berbasis OBE, diharapkan banyak outcome lain yang dihasilkan dari mahasiswa khususnya publikasi karya ilmiah baik dalam bentuk buku maupun jurnal-jurnal ilmiah sehingga manfaat dari kajian dan hasil riset yang dilakukan oleh dosen dan mahasiswa tidak hanya tersebar di lingkungan akademisi tetapi juga praktisi dan masyarakat lainnya. 


Dekan Fakshi, Rahmawati, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pimpinan IAIN Parepare.

"Kami sangat berterima kasih pada pimpinan IAIN yang mensupport kegiatan publikasi ilmiah dengan memberikan fasilitas yang cukup melalui Pusat publikasi dan penerbitan karya ilmiah di LP2M," ucapnya.


Lebih lanjut Rahmawati mengungkapkan, "Semoga ke depannya, mahasiswa kita banyak melahirkan karya-karya baru dan inovatif dalam pendidikan melalui penerapan kurikulum OBE demi mewujudkan IAIN Parepare sebagai National Excellent University." (jhn/alf)

Tidak ada komentar

Profil