Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

IAIN Parepare Siap Transformasi ke UIN: Asesmen Prodi HTN Menuju Akreditasi Unggul

FAKSHI IAIN Parepare - Rektor IAIN Parepare, Hannani, membuka asesmen lapangan untuk Program Studi Hukum Tata Negara (HTN) Fakultas Syariah ...


FAKSHI IAIN Parepare - Rektor IAIN Parepare, Hannani, membuka asesmen lapangan untuk Program Studi Hukum Tata Negara (HTN) Fakultas Syariah dan Hukum Islam pada Rabu (02/08/2023). Asesmen tersebut berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 2 hingga 8 Agustus 2023, dan diikuti oleh tim akreditasi prodi HTN. Kegiatan asesmen ini dilaksanakan secara virtual dengan dihadiri oleh dua asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), yaitu Dr. H. Supriyadi Ahmad, MA (UIN Syarif Hidayatullah Jakarta), dan Dr. H. Sri Lumatus Saadah (UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember).

Hannani menjelaskan bahwa Prodi Hukum Tata Negara (HTN) telah mendapatkan izin operasional sejak tahun 2016. Selama beroperasi, program ini mengalami peningkatan baik dari segi dosen maupun peminat mahasiswa. Prestasi mahasiswa dalam ajang kompetisi debat tingkat nasional juga telah menjadi pencitraan positif bagi IAIN Parepare.



”Kami sangat bangga dengan prestasi mahasiswa HTN yang ditorehkan selama ini, mahasiswa kami lah yang berhasil meraih juara 1 dalam acara OASE (Olimpiade Agama, Sains, dan Riset) Tahun 2023”. Kami berharap dalam asesmen ini, Prodi HTN dapat meraih akreditasi yang lebih baik lagi. Hal ini dianggap penting mengingat langkah maju IAIN Parepare yang akan menuju perubahan bentuk dari Institut menjadi Universitas” Sambut Rektor

Salah satu asesor, Supriyadi Ahmad, mengatakan bahwa asesmen lapangan ini merupakan bagian dari proses konfirmasi atas dokumen borang yang telah dikirimkan oleh tim prodi HTN. Dia menegaskan pentingnya kerja yang baik dan kesesuaian dengan persyaratan yang telah ditetapkan oleh IAIN Parepare dalam proses asesmen tersebut. (da/hyn/mif)

Tidak ada komentar

Profil