Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Dosen Fakshi Zainal Said Kembali Dilantik MPDN Kota Parepare

  Fakshi IAIN Parepare -- Dosen IAIN Parepare, Zainal Said kembali dilantik sebagai Majelis Pengawas Daerah Notaris (MPDN) Kota Parepare set...

 



Fakshi IAIN Parepare -- Dosen IAIN Parepare, Zainal Said kembali dilantik sebagai Majelis Pengawas Daerah Notaris (MPDN) Kota Parepare setelah mengakhiri masa kerja 2019-2023 sebelumnya 

Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah MPDN Kota Parepare dilaksanakan secara bersamaan dengan MPDN Palopo, Bone, dan Maros oleh Kepala Kantor Wilayah kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sulawesi Selatan Liberti Sitinjak pada Kamis (09/02/2023) di Aula Kanwil Kemenkumham Sulsel, Makassar.

Anggota MPDN Kota Parepare yang dilantik sebanyak 9 orang. Mereka terdiri dari unsur profesi, masing-masing 3 orang akademisi, 3 orang pemerintah, dan 3 orang notaris dengan tugas utama melakukan pengawasan dan pembinaan notaris di wilayah Parepare, Barru, Pinrang, Sidrap, Enrekang, Tana Toraja, dan Toraja Utara. 

Zainal Said yang merupakan akademisi IAIN Parepare dengan latar belakang keilmuan di bidang hukum akan menjalankan tugas MPDN dengan masa kerja 2023 – 2026.

Kepala Kanwil Kemenkumham Sulsel menyampaikan pesan kepada MPDN yang baru dilantik agar melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

“Kita harus cepat merespon setiap persoalan notaris yang ada dan diselesaikan di wilayah masing-masing agar tidak sampai berlarut-larut. Sehingga pelayanan hukum kepada masyarakat tidak terganggu. Sinergitas MPD dengan MPW diperlukan demi tercapainya sebuah pelayanan publik yang benar-benar membuat suatu ketidakpastian menjadi pasti,“ tegas Liberti Sitinjak. (da/alf)

Tidak ada komentar

Profil