Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Prodi HES dan HKI adakan Penjajakan Internasional dengan MES Cabang Turki

Humas IAIN Papare -- Program studi Hukum Ekonomi Syariah (HKI) dan Hukum Keluarga Islam (HKI) Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam (Fakshi)...



Humas IAIN Papare -- Program studi Hukum Ekonomi Syariah (HKI) dan Hukum Keluarga Islam (HKI) Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam (Fakshi) IAIN Parepare melakukan penjajakan kerja sama internasional dengan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) cabang Turki. 

MES sendiri sebagai salah satu organisasi nirlaba yang bertujuan mengembangkan dan membumikan ekonomi syariah sebagai sistem ekonomi yang berkeadilan dan berdasarkan prinsip-prinsip syariah.

Kegiatan penjajakan tersebut dilaksanakan secara daring melalui google meet pada Jumat, (20/01/2023). Acara itu dihadiri oleh Pengurus Wilayah Khusus MES Cabang Turki yang diwakili oleh Sekretaris Nun Maziyah Mahsyar, Dekan Fakshi Rahmawati, Ketua Prodi HES, Rustam Magun Pikahulan dan Ketua Prodi HKI Hj. Sunuwati.

Adapun tujuan pelaksanaan penjajakan ini dimaksudkan untuk peningkatan kerja sama kelembagaan melalui berbagai kegiatan berskala internasional. Baik yang bersifat akademik maupun non akademik.

Dekan Fakshi, Rahmawati mengatakan dengan kolaborasi diharapkan kegiatan ini mampu meningkatkan mutu Fakshi terutama prodi HES dan HKI yang diproyeksikan target unggul pada tahun depan.

Ada beberapa kegiatan yg ditawarkan dalam pertemuan daring ini, internasional conference atau seminar dan peningkatan prestasi internasional mahasiswa. Baik kegiatan akademik maupun non akademik," kata Rahmawati.

Selain itu, lanjut Rahmawati, didiskusikan pula kemungkinan adanya mahasiswa asing yg mengikuti kuliah secara part time.

"Semoga rencana kegiatan kolaborasi internasional ini dapat memberikan keuntungan antara dua lembaga. Terutama prodi HES dan HKI yang ditargetkan unggul tahun depan," tutup Rahmawati. (da/alf)

Sumber : iainpare.ac.id

Tidak ada komentar

Profil