Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Workshop Penelitian dan Publikasi untuk Pengembangan Kompetensi Dosen FAKSHI

FAKSHI IAIN Parepare-Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum (FAKSHI) IAIN Parepare menggelar Workshop Penelitian dan Publikasi Karya Tulis Ilmiah b...

FAKSHI IAIN Parepare-Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum (FAKSHI) IAIN Parepare menggelar Workshop Penelitian dan Publikasi Karya Tulis Ilmiah bagi dosen. Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari dibuka oleh Dekan FAKSHI Dr. Hj. Rusdaya Basri,Lc.M.Ag., pada Sabtu (30/10/2021) di Cafe Lago’ta Parepare.

Peserta kegiatan workshop tersebut terdiri dari dosen homebase FAKSHI dan beberapa dosen perguruan tinggi lainnya seperti Universitas Muhammadiyah Parepare, Institut Andi Sapada Parepare, dan STAI DDI Parepare. Setelah pembukaan, kegiatan workshop dilanjutkan dengan materi yang berkaitan dengan penelitian dan publikasi karya tulis ilmiah dibawakan oleh narasumber yang mumpuni.

Pada hari pertama (30/10/2021), materi “Urgensi Akun Publikasi Ilmiah bagi Dosen dan Lembaga” yang dibawakan oleh Kepala Pusat Penerbitan dan Publikasi IAIN Parepare Dr. M. Ali Rusdi,M.H.I., yang dilanjutkan dengan pengenalan dan tutorial aktivasi akun-akun publikasi ilmiah dosen, tutorial penggunaan Mendeley, Turnitin, dan submit jurnal di OJS oleh Muhammad Haramain, M.Sos.I dan Mahyuddin, M.A selaku fasilitator. Sementara itu, pada hari kedua (31/10/2021) dilanjutkan dengan materi “Tren Penelitian Sosial Keagamaan di Bidang Syariah dan Ilmu Hukum” yang dibawakan oleh Wahyuddin Halim,M.A.,Ph.D., sebagai peneliti dan reviewer jurnal bereputasi.



Ketua Panitia Dr. Andi Bahri dalam laporannya menyampaikan berbagai hal berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan ini

“Kegiatan workshop ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari tidak lain untuk pengembangan kompetensi dosen, makanya dikemas dalam model pendampingan oleh fasilitator, supaya dosen yang belum memiliki akun publikasi, langsung didampingi untuk membuat akun masing-masing, begitupun tentang teknis penggunaan aplikasi-aplikasi terkait seperti Mendeley dan Turnitin”

Dekan Dr. Hj.Rusdaya Basri,Lc.M.Ag., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi pada kegiatan tersebut

“Ini sangat penting ya baik bagi dosen kita maupun bagi fakultas, kita di FAKSHI sebentar lagi menghadapi kegiatan Akreditasi Prodi, semua penelitian dan publikasi ilmiah karya dosen akan ditampilkan pada saat asesment lapangan nantinya. Melalui kegiatan ini, semoga publikasi ilmiah dosen semakin memberikan kontribusi terhadap peningkatan mutu lembaga” (da)

Tidak ada komentar

Profil