Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Malam Penutupan FAKSHI Law Fair 2021, Begini Kemeriahannya

FAKSHI IAIN Parepare - Rangkaian ajang kompetisi tahunan antar mahasiswa Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam yang dikemas dalam kegiatan F...


FAKSHI IAIN Parepare - Rangkaian ajang kompetisi tahunan antar mahasiswa Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam yang dikemas dalam kegiatan FAKSHI Law Fair 2021 resmi ditutup, Jumat (15/10/2021) di Lobi Gedung Fakshi.

Melalui tema "Mahasiswa Milenials Berkarakter Intelektual", rangkaian kegiatan FAKSHI Law Fair yang dimulai, Senin (11/10/2021) berhasil terlaksana dengan penuh kemeriahan hingga malam terakhir, dengan berbagai macam lomba yang diperlombakan baik bidang akademik (Debat Hukum Islam, Karya Tulis Ilmiah, dan Public Speaking ), bidang olahraga (Voli dan Futsal); serta bidang seni ( Got Talent ) sebagai ajang pencarian bakat mahasiswa FAKSHI yang nantinya dapat dipersiapkan mengikuti event eksternal.

Sebelum ditutup, rangkaian kegiatan pada FAKSHI Law Fair 2021 diakhiri penampilan peserta Got Talent yang sungguh menarik riuh tepuk tangan para penonton yang hadir di halaman gedung FAKSHI. Berbagai talenta peserta dipertunjukkan dihadapan Dewan Juri, baik perorangan (Akustik dan Baca Puisi) maupun kelompok (Tari-tarian dan Qasidah).


Program Studi Hukum Tata Negara (HTN) keluar sebagai Juara Umum pada ajang tersebut dengan perolehan medali 3 (tiga) emas, 4 (empat) Perak, dan 3 (tiga) Perunggu, menyusul Prodi Hukum Pidana Islam, Hukum Keluarga Islam, dan Hukum Ekonomi Syariah. Selain perolehan juara umum dan juara masing-masing lomba, terdapat nominasi terbaik lainnya yang diberikan kepada peserta seperti Best Speaker Debat diraih oleh Naharuddin (HKI) dan Partisipan Terbanyak diraih oleh Prodi HTN.

FAKSHI Law Fair 2021 resmi ditutup oleh Wakil Dekan I Fakshi Budiman,M.HI., yang didampingi oleh Kabag TU Nurmi,S.Ag.M.A., dan Ketua Panitia Dr. Ali Rusdi, M.HI., turut hadir dalam kegiatan tersebut para dosen lingkup Fakshi.


Ketua Panitia Dr. Ali Rusdi,M.HI., dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk mencari bakat mahasiswa berprestasi.

"Melalui kegiatan ini, dapat kita lihat Fakshi tetap sbg lumbung prestasi di IAIN. Sebuah harapan besar untuk setiap event yang akan mengharumkan nama baik institusi kita," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Dekan I Fakshi Budiman,M.HI., menyampaikan kesan dan pesan selama berlangsungnya kegiatan ini.

"Selamat, Kalian semua hebat, malam ini bukan akhir dari segalanya, ini baru awal kalian menunjukkan kompetensi dan prestasi kalian, Fakshi Law Fair itu hanya ajang cari bakat, nantinya kalian akan menjadi delegasi institusi pada ajang eksternal yang nantinya dapat menjadikan Fakshi dikenal dan dikenang," tutur Budiman.

"Terima kasih panitia, saya bersyukur sekali, adanya event yang diselenggarakan di Fakshi dari tahun ke tahun. Pesan saya kepada seluruh peserta, tidak ada kekalahan  yang ada itu keberhasilan yang tertunda, jadikan ini sebagai suatu proses untuk mengejar keberhasilan yang sesungguhnya," lanjut Wadek I. (dirg)

Tidak ada komentar

Profil