Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Musabaqah Qira'atul Qutub Antar Pesantren Se-Sulselbar Resmi Dibuka

FAKSHI IAIN Parepare- Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam (FAKSH I ) IAIN Parepare menggelar Musabaqah Qira’atul Kutub (MQK) antar pesantr...

FAKSHI IAIN Parepare-Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam (FAKSHI) IAIN Parepare menggelar Musabaqah Qira’atul Kutub (MQK) antar pesantren se-Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat. Kegiatan ini berupa lomba membaca kitab klasik berbahasa Arab. Kegiatan yang dibuka pada hari ini, Rabu (20/10/2021) di Lantai 5 Gedung Perpustakaan IAIN oleh Dekan Fakshi Dr. Hj. Rusdaya Basri,Lc.,M.Ag., didampingi oleh Wakil Dekan I Budiman, M.HI., Wakil Dekan II Dr. Agus Muchsin, M.Ag., dan Ketua Panitia Dr. Aris, M.Ag., serta turut hadir para dosen lingkup Fakshi IAIN Parepare.

Pelaksanaan MQK ini diikuti oleh peserta yang tersebar dari berbagai pondok pesantren antara lain, PP DDI Ujung Lare, Zubdatul Asrar PCNU Parepare, PP Al-Risalah Batetangga Sulbar, PP DDI As-Salman Allakkuang Sidrap, PP DDI Mangkoso Barru, PP DDI Al-Ihsan Kanang, PP Syekh Hasan Yamani Polman, dan PP As-Asalafi Parappe.

Dekan Fakshi Dr.Hj.Rusdaya Basri,Lc.M.Ag., dalam sambutannya menyampaikan berbagai hal kepada peserta MQK. “Selamat datang di Kampus Hijau Tosca, kampus dengan motto “Malebbi Warekkadanna, Makkiade Ampena”. Pelaksanaan MQK ini dilaksanakan untuk memotivasi santri dan mahasiswa untuk lebih giat memahami dan mencintai kitab klasik peninggalan para ulama kita. Seperti diketahui, Kitab Kuning merupakan sumber pengetahuan Islam, jika kita ingin mengkaji khazanah-khazanah keilmuan Islam yang kafah, sejatinya kita bisa mendapatkan melalui kitab kuning,runut Rusdaya Basri. (Dirg)

Tidak ada komentar

Profil