Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Lomba Praktik Peradilan Semu FAKSHI, Prodi HES Sabet Juara 1

FAKSHI IAIN Parepare - Rangkaian Praktik dan Lomba Peradilan Semu Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam IAIN Parepare resmi ditutup. Kegiata...


FAKSHI IAIN Parepare- Rangkaian Praktik dan Lomba Peradilan Semu Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam IAIN Parepare resmi ditutup.

Kegiatan yang dimulai tanggal 26 September tersebut, resmi ditutup oleh Dekan Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam IAIN Parepare. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Coaching Clinik Praktik Sidang Semu kepada mahasiswa Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam IAIN Parepare.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dekan Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam, Dr. Hj. Rusdaya Basri, Lc., M.Ag. dan Wakil Dekan I FAKSHI Budiman, M.H.I. 

Lomba Peradilan Semu diikuti oleh perwakilan masing-masing program studi yang ada di Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam IAIN Parepare. Tim dari Prodi Hukum Ekonomi Syariah keluar sebagai juara pertama, juara kedua diraih oleh tim dari Prodi Hukum Tata Negara, juara ketiga diraih oleh tim Prodi Hukum Keluarga Islam, dan tim Prodi Hukum Pidana Islam keluar sebagai juara keempat.


Adapun yang menjadi majelis hakim terbaik diraih oleh tim Prodi Hukum Tata Negara. Juri lomba peradilan semu adalah H. Mihdar, S.Ag.,M.H. perwakilan dari Pengadilan Agama Parepare, Restu Permadi ,S.H. perwakilan dari Pengadilan Negeri Parepare dan Yudi Trisnaamijaya, S.H. perwakilan dari Kejaksaan Negeri Parepare. 


Dekan Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam IAIN Parepare dalam sambutannya menyampaikan bahwa predikat juara harus memotivasi untuk semakin baik ke depan. Yang terpenting adalah mahasiswa harus belajar dengan baik tentang beracara di pengadilan. 

"Mahasiswa FAKSHI harus belajar praktik peradilan semu dengan baik agar bisa bersaing pada tingkat nasional,"tutup Hj. Rusdaya.


Rangkaian kegiatan Praktik dan Lomba Peradilan Semu Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam IAIN Parepare, ditutup oleh Dekan sekaligus melauncing secara simbolik Komunitas Penggiat Peradilan Semu FAKSHI. Harapan beliau, semoga dengan adanya wadah penggiat peradilan semu ini mahasiswa dapat belajar persidangan di pengadilan dengan baik. (rush/da)

Tidak ada komentar

Profil