Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Lanjut Kuliah dengan Beasiswa, Dosen FAKSHI gelar Pendampingan Mahasiswa

FAKSHI IAIN Parepare-Upaya mempersiapkan mahasiswa untuk mendapatkan beasiswa lanjut kuliah, salah satu Dosen CPNS Fakultas Syariah dan Ilmu...

FAKSHI IAIN Parepare-Upaya mempersiapkan mahasiswa untuk mendapatkan beasiswa lanjut kuliah, salah satu Dosen CPNS Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam Fatjri Nur Tajuddin,M.A., yang juga merupakan alumni S2 Luar Negeri The University of Tuebingen, Jerman, menggelar kegiatan pendampingan mahasiswa melalui collaborative system pada Sabtu (09/10/2021) sebagai rangkaian kegiatan aktuliasisasi Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Kementerian Agama RI yang diberi nama MESSI (Mentor Siaga Beraksi). 

Kegiatan yang dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom meeting tersebut akan digelar secara berkesinambungan dalam rangka mempersiapkan mahasiswa untuk melanjutkan studi baik pada jenjang magister maupun doktoral melalui pendanaan Pemerintah Republik Indonesia dengan proses mentoring oleh mentor internal dan eksternal, yang pada akhirnya akan menghasilkan alumni yang mampu bersaing dalam menghadapi tantangan global kedepannya.

 


Diawali dengan virtual meeting #1 yang menghadirkan narasumber dari mentor ekternal yang merupakan penerima dan alumni beasiswa pemerintah RI yang telah dan sedang mengikuti proses perkuliahan baik di dalam maupun luar negeri. Salah satu mentor ekternal Siaga, Erpin Said, yang merupakan penerima beasiswa LPDP untuk jenjang s3 di Amerika Serikat memberikan semangat dan tips untuk mendapatkan beasiswa bagi peserta pendampingan.


"Beasiswa bukan untuk mereka yang pintar tetapi bagi mereka yang memiliki semangat dalam mempersiapkan persyaratan beasiswa dengan matang. Ia juga menambahka bahwa Indonesia dalah milik kita semua dan setiap warga negara memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan beasiswa" Tutur Erpin Said (da)

Tidak ada komentar

Profil