Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Gelar Seminar, SEMA FAKSHI usung tema "Milenial's Skeptis Legislasi..?"

FAKSHI IAIN Parepare - Dekan Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam, Hj. Rusdaya Basri secara resmi membuka  kegiatan seminar legislatif, di ...


FAKSHI IAIN Parepare- Dekan Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam, Hj. Rusdaya Basri secara resmi membuka  kegiatan seminar legislatif, di gedung Balai Seni, Selasa (5/10/21). 

Kegiatan yang mengusung tema “Millenial’s Skeptis Legislative” merupakan salah satu program kerja dari senat mahasiswa (SEMA) Fakultas Syariah yang dilatarbelakangi kurangnya pemahaman mahasiswa tentang legislatif, terutama legislatif yang ada di lingkup kampus IAIN Parepare.


Dalam kesempatan ini, SEMA fakultas menghadirkan 3 pemateri, yaitu dari kalangan praktisi, aktivis kepemudaan, dan Akademisi Hukum Tata Negara yaitu H. Andi Abdul Rahman Saleh, S.E. (anggota DPRD Kota Parepare Periode 2009-2014) dan Ilham (Wakil Ketua Ideologi Politik KNPI Kota Parepare), serta  Dirga Achmad, M.H. (Dosen IAIN Parepare). 

Kegiatan yang diikuti oleh 136 mahasiswa tersebut, juga  dihadiri oleh Kabag TU Fakultas Syariah, Nurmi, S.Ag., M.Pd.


Dalam sambutannya Rusdaya Basri, mengatakan bahwa mahasiswa adalah calon-calon legislatif di masa yang akan datang. Oleh karena itu untuk menjadi seorang legislatif yang handal maka harus memiliki karakter yang kuat dan berlandaskan Al-Qur'an dan Hadis.

Pernyataan dekan bukan tanpa dasar. Beliau melihat bahwa lembaga legislasi saat ini membutuhkan legislator yang benar-benar dapat dipercaya oleh masyarakat. Oleh karena itu, Rusdaya menjelaskan bahwa mahasiswa syariah juga punya peluang  menjadi seorang legislator di masa yang akan datang.

 “Jadilah legislator yang dapat dipercaya dan tetap berlandaskan Al-Qur’an dan Hadis,” pesan Rusdaya.

Sebelum membuka acara seminar secara resmi, Rusdaya juga berharap mahasiswa yang hadir pada kegiatan tersebut benar-benar dapat menyerap ilmu yang diberikan oleh pemateri.

Sumber : Website 
https://www.iainpare.ac.id/

Tidak ada komentar

Profil