Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Rapat Akademik FAKSHI : Evaluasi dan Konsolidasi Kebijakan Akademik

  FAKSHI IAIN Parepare- Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam (FAKSHI) IAIN Parepare kembali menggelar Rapat Akademik sebagai agenda rutin...

 

FAKSHI IAIN Parepare-Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam (FAKSHI) IAIN Parepare kembali menggelar Rapat Akademik sebagai agenda rutin yang diselenggarakan menjelang awal memasuki semester baru yaitu semester gasal tahun akademik 2021/2022. Kegiatan yang tujuannya sebagai bentuk evaluasi semester sebelumnya dan sebagai agenda konsolidasi kebijakan akademik pada semester berikutnya  dilaksanakan secara virtual pada Selasa (07/09/2021) yang dihadiri oleh seluruh Dosen homebase FAKSHI.

Rapat akademik dibuka oleh Dekan FAKSHI Dr. Hj. Rusdaya Basri, Lc.,M.Ag., yang didampingi oleh Wakil Dekan I Budiman, M.HI., Wakil Dekan II Dr. Agus Muchsin, M.Ag., Kabag Tata Usaha FAKSHI Nurmi, S.Ag.,M.A., serta para ketua Program Studi lingkup FAKSHI yang hadir secara luring di Ruang Admin FAKSHI.


Dalam sambutannya, Dekan FAKSHI Dr. Hj. Rusdaya Basri, M.Ag. menyampaikan pentingnya pelaksanaan kegiatan rapat akademik ini sebagai bentuk evaluasi akademik guna peningkatan mutu FAKSHI IAIN Parepare. Selain itu, juga menyampaikan berbagai kebijakan yang menjadi hasil konsolidasi pimpinan institut terkait optimalisasi pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yang berorientasi pada akreditasi program studi.

“Kegiatan ini, penting untuk membahas hal-hal yang sifatnya strategis demi terwujudnya Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam yang memiliki mutu yang bekualitas, Olehnya itu dibutuhkan saran dan gagasan inovatif dari Bapak/Ibu dosen untuk kemajuan fakultas kita”, Tutur Rusdaya Basri


Selain dihadiri oleh jajaran pimpinan FAKSHI, rapat akademik ini juga dihadiri Wakil Rektor II IAIN Parepare Dr.H.Sudirman L,M.H., meskipun dalam penyampaiannya kehadiran beliau hanya sebagai Dosen FAKSHI. Beberapa saran dan wejangan akademik yang disampaikan seperti kinerja Dosen Penasehat Akademik, perubahan kurikulum, hingga pada penetapan jadwal ujian skripsi menjelang wisuda dan jadwal ujian FASIH menjelang kegiatan KPM yang perlu dievaluasi.

Lebih lanjut, Dr.H.Sudirman L,M.H., menambahkan beberapa agenda penguatan bidang keuangan khususnya yang berkaitan dengan tugas dan fungsi sebagai Wakil Rektor II serta mengapresiasi FAKSHI dalam posisi sebagai jajaran pimpinan institut .

“Fakultas Syariah ini dari tahun ke tahun telah mengalami peningkatan yang luar biasa, baik dari segi layanan kemahasiswaan maupun layanan administrasi, kita perlu mengapresiasi itu” Lanjut Warek II  (Dirg)

Tidak ada komentar

Profil