Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

FAKSHI Jalin Kerjasama dengan FSH UIN Alauddin Makassar

FAKSHI IAIN Parepare- Op timalisasi kelembagaan dan layanan dilakukan dengan berbagai upaya dan kegiatan, salah satunya melalui kegiatan ker...



FAKSHI IAIN Parepare- Optimalisasi kelembagaan dan layanan dilakukan dengan berbagai upaya dan kegiatan, salah satunya melalui kegiatan kerjasama, Fakultas  Syariah dan Ilmu Hukum Islam (FAKSHI) IAIN Parepare kembali menjalin kerjasama dengan Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Alauddin Makassar melalui penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA)/Perjanjian Kerjasama pada Selasa (31/08/2021) di Ruang  Seminar FAKSHI, sebagai tindaklanjut dari Memorandum of Understanding (MoU)/Nota Kesepahaman antara IAIN Parepare dan UIN Alauddin Makassar.

Kegiatan yang dihadiri oleh jajaran pimpinan FAKSHI IAIN Parepare diantaranya Dekan Dr.Hj.Rusdaya Basri, Wakil Dekan I Budiman,M.HI.,Wakil Dekan II Dr.Agus Muchsin,M.Ag., Kabag Tata Usaha Nurmi, S.Pd.,M.A. serta para ketua prodi lingkup FAKSHI. Sementara itu, rombongan FSH UIN Alauddin Makassar dipimpin oleh Wakil Dekan I Dr.Hj.Rahmatiah H.Latif,M.Pd., didampingi Wakil Dekan III Dr.H.M.Saleh Ridwan,M.Ag., serta beberapa dosen dan staf lingkup FSH UIN Alauddin Makassar.



Dekan FAKSHI IAIN Parepare Rusdaya Basri dalam sambutannya menyampaikan kebanggaan atas kehadiran rombongan FSH UIN Alauddin dan telah mengagendakan kegiatan penandatanganan kerjasama tersebut.

“Selamat datang kami ucapkan kepada Rombongan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar, semestinya anak yang mengunjungi orang tuanya, bukan sebaliknya orang tua mengunjungi anaknya, perlu kami sampaikan bahwa cikal bakal lahirnya IAIN Parepare, tidak lepas dari IAIN Ujungpandang (sekarang UIN Alauddin) kala itu”

“Semoga apa yang telah disepakati dalam point-point perjanjian kerjasama ini, nantinya dapat diimplementasikan kedua belah pihak dengan baik terutama dalam pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi dan persiapan Merdeka Belajar, Kampus Merdeka (MBKM)” lanjut Dekan Fakshi



Sementara itu, Wakil Dekan III Bidang KAK FSH UIN Alauddin Makassar M.Saleh Ridwan dalam sambutanya menyampaikan berbagai hal terkait agenda penandatangan MoA tersebut.

“Sebelumnya saya ingin menanggapi Bu Dekan, bahwa seorang anak (IAIN Parepare,Red.) yang sudah besar dan pisah dari orang tuanya (UIN Alauddin,Red.), sudah layak dan pantas dikatakan Bapak”

“Terima kasih atas kesediaan menerima kami. Ada dua agenda kami, datang di IAIN Parepare ini. pertama, untuk tindak lanjut MoU, yaitu penandatanganan MoA  terutama pada program MBKM, kedua, untuk silaturahmi dengan Bapak/Ibu sekalian, karena sejak lama sudah kenal dan akrab, hanya saja jarang bertemu, sehingga sejak awal kegiatan ini nuansanya sendagurau dan nostalgia.” Tutur Wadek III FSH UINAM


Kegiatan dilanjutkan dengan bincang-bincang akademik oleh Wakil Dekan I FSH UINAM Dr.Hj.Rahmatiah H.Latif,M.Pd yang dipandu oleh Wakil Dekan I FAKSHI IAIN Parepare Budiman,M.HI., yang mendiskusikan beberapa hal yang berkaitan dengan upaya optimalisasi kegiatan dan layanan-layanan akademik dan kemahasiswaan kedua belah pihak, seperti agenda persiapan pembukaan Program Studi Ilmu Falak dan pembentukan Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum IAIN Parepare. (da)

Tidak ada komentar

Profil