Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Finalisasi Distiribusi Mata Kuliah FAKSHI

  FAKSHI, 25/1/2021, Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam (FAKSHI) menyelenggarakan rapat di ruang administrasi lantai 1, Senin 25 Januari ...

 



FAKSHI, 25/1/2021, Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam (FAKSHI) menyelenggarakan rapat di ruang administrasi lantai 1, Senin 25 Januari 2020. Pertemuan ini dipimpin Dekan Dr. Hj. Rusdaya Basri, Lc., M.Ag. Distribusi mata kuliah menjadi topik utama yang dibahas, mengingat Semester Ganjil 2020/2021 akan berakhir, dan perkuliahan Semester Genap 2021/2022 akan segera mulai pada tanggal 8 Maret 2021.

Rapat ini dihadiri para Ketua Program Studi di antaranya Ketua Prodi HKI Wahidin, M.HI, Ketua Prodi HPI Dr. Hj. Saidah, S.HI., M.H., Ketua Prodi HTN Badruzzaman, S.Ag., M.H, dan Ketua Prodi HES Hj. Sunuwati, Lc.,M.HI.  

Rapat dibuka oleh Ibu Dr. Hj. Rusdaya Basri, Lc., M.Ag yang menghimbau pembagian mata kuliah sesuai asas proporsionalitas. Artinya, setiap dosen memiliki beban kerja dan sks yang seimbang. Tidak ada yang timpang, tetapi proporsional bagi dosen lama dan baru.

“Sesuai arahan WR I, Ibu Dr. Hj. Sitti Jamilah Amin, M.Ag., beban kerja dan sks dosen itu tidak boleh melebihi 20 SKS, dibagi secara proporsional”, Ujar Dekan FAKSHI.

Ketua Prodi Hukum Tata Negara, Badruzzaman, S.Ag., M.H mendapat perhatian dari peserta rapat. Dia menjabarkan distribusi mata kuliah per prodi. Kemudian data distiribusi yang tersimpan di sistem online siakad diatur sedemikian rupa sesuai petunjuk Dekan FAKSHI, sehingga bisa menempatkan the right man on the right place.

“Jadi distribusi ini disesuaikan dengan latar belakang pendidikan dosen, konsentrasi akademik, dan pengalaman mengajar dosen”, Ujar Kaprodi HTN.

Hasil rekapitulasi distiribusi mata kuliah di lingkup FAKSHI menunjukkan total jumlah SKS adalah 574 SKS. Komposisi SKS setiap prodi adalah Hukum Keluarga Islam (Ahwal Al-Syakhsiah) 132 SKS, Hukum Pidana Islam (Jinayah) 142 SKS, Hukum Tata Negara (Siyasah) 138 SKS, dan Hukum Ekonomi Islam (Muamalah) 162 SKS. Sementara itu, dosen yang digunakan untuk Semester Genap 2021/2022 berjumlah 45 orang, yakni Dosen PNS lingkup FAKSHI 23 orang, Dosen CPNS 11 orang, Dosen PNS Lintas Fakultas 6 orang, dan Dosen PPNPN 5 orang. (c/app/usm/mm).

Penulis: Adhitia P.Putra, Usman

Editor  : Muh. Munzir

Tidak ada komentar

Profil