Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Workhsop dan Review Kurikum MBKM, FAKSHI Hadirkan Guru Besar UIN Sunan Kalijaga dan UNHAS

FAKSHI I AIN Parepare —Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam (FAKSHI) melaksanakan kegiatan workshop review kurikulum, Senin (31/10/2022) di...


FAKSHI IAIN Parepare —Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam (FAKSHI) melaksanakan kegiatan workshop review kurikulum, Senin (31/10/2022) di lantai 5 perpustakaan IAIN Parepare.

Dalam kegiatan tersebut, Fakshi menghadirkan dua guru besar sebagai narasumber yaitu Prof Dr. Khoiruddin Nasution, MA (guru besar UIN Sunan Kalijaga) dan Prof Dr. Muhammad Ashri (Guru Besar Universitas Hasanuddin).

Kegiatan workshop review kurikulum FAKSHI juga dihadiri oleh semua unsur pemangku kepentingan baik internal maupun eksternal.


Beberapa stakeholder yang hadir pada kegiatan ini di antaranya, kejaksaan Kota Parepare, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, Kementerian Agama, Advokat, dan Organisasi Profesi.

Ketua Panitia, Islamul Haq mengawali laporannya dengan menyampaikan, “salah satu hal yang sangat penting dalam pengembangan akademik adalah review kurikulum karena pertimbangan perubahan sosial yang sangat pesat. Oleh karena itu prodi harus menyesuaikan demi keterserapan lulusan.”



Dalam laporannya, Islamul Haq juga menyampaikan bahwa workshop ini dihadiri sebanyak 50 peserta yang berlangsung selama dua hari.

Acara workshop review kurikulum dibuka oleh Dekan Fakultas Syariah, Dr Rahmawati, MA. Dalam sambutannya, Rahmawati menyampaikan bahwa Fakultas Syariah mencoba menselaraskan mata kuliah, terutama mata kuliah yang bisa mengikuti perkembangan zaman.

“Paling utama akan disesuaikan dengan kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM),” kata Rahmawati. (drg/alf)

Tidak ada komentar

Profil