Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Dosen IAIN Parepare Jadi Narasumber Sosialisasi Desa Sadar Pemilu

  FAKSHI IAIN Parepare - Sebagai upaya menindaklanjuti MoU antara Bawaslu Soppeng dengan IAIN Parepare yang diteken beberapa pekan lalu oleh...

 

FAKSHI IAIN Parepare - Sebagai upaya menindaklanjuti MoU antara Bawaslu Soppeng dengan IAIN Parepare yang diteken beberapa pekan lalu oleh Ketua Bawaslu Soppeng dan Rektor IAIN Parepare. Bawaslu Soppeng menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Desa Sadar Pemilu dan Anti Politik Uang dengan mengundang salah satu Dosen IAIN Parepare Rusdianto, S.H.,M.H. sebagai narasumber.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (29/09/2022) di Desa Gattareng, Kec. Marioriwawo Kab.Soppeng dihadiri oleh jajaran komisioner Bawaslu Soppeng beserta staf, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, serta para masyarakat desa Gattareng. Hadir juga sebagai narasumber Komisioner Bawaslu Sulawesi Selatan Amrayadi S.H,M.H.

Saat dikonfirmasi, Rusdianto menyatakan bahwa dalam kegiatan tersebut ia fokus pada pencegahan money politik menjelang pemilu, pilkada, dan pilkades serentak di kab. Soppeng.

“karena politik uang selain dilarang oleh Undang – Undang , Politik uang juga dilarang oleh Agama, politik uang tak ada bedanya dengan suap. Lagi pula karena politik uang biaya politik akan lebih besar, sehingga potensi korupsipun akan lebih besar pula”

“Jika mau desa anda maju, mari sama-sama kita tolak Money Politik, apapun modusnya” tutup Rusdianto (da)

Tidak ada komentar

Profil