Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Constitutional Camp 2022, Sebagai Ajang Silaturahmi Mahasiswa HTN

FAKSHI IAIN Parepare – Sebagai upaya mensukseskan agenda tahunan melalui kegiatan ramah tamah penyambutan mahasiswa baru, Himpunan Mahasiswa...



FAKSHI IAIN Parepare – Sebagai upaya mensukseskan agenda tahunan melalui kegiatan ramah tamah penyambutan mahasiswa baru, Himpunan Mahasiswa Hukum Tata Negara (HM-PS HTN) Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam (Fakshi) IAIN Parepare menyelenggarakan kegiatan Constitutional Camp. Acara itu  mengusung tema “Manifestasi Mahasiswa HTN yang Berciri Khas Hukum Konstitusi”.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Seminar Fakshi IAIN Parepare, pada Jum’at (14/10/2022) dihadiri dan dibuka oleh Ketua Program Studi (Kaprodi) Hukum Tata Negara (HTN) Dr. H. Syafaat Anugrah Pradana. Selain itu, turut hadir Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakshi dan Ketua Senat Mahasiswa Fakshi beserta para jajarannya.

Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sejumlah 75 orang mahasiswa HTN yang dimaksudkan memiliki kesadaran akan karakteristik mahasiswa HTN yang berciri khas Hukum Konstitusi. Selain itu, dengan mengusung konsep yang bernuansa santai dan rileks kegiatan ini diharapkan untuk mempererat tali silaturahmi yang bisa memperkokoh persatuan dan kekeluargaan antar mahasiswa dan alumni Program Studi Hukum Tata Negara.

Ketua HMPS-HTN Dhea Patricia dalam sambutannya, mengatakan, kegiatan ini diadakan untuk menyambut mahasiswa HTN angkatan  2022. Tujuannya, kata Dhea, untuk menjalin silaturahmi dan berharap agar dengan adanya kegiatan ini dapat menjaga kekeluargaan dalam lingkup prodi HTN. 

"Ke depannya tidak ada lagi sekat antara angkatan mahasiswa HTN,” ujar Dhea.



Sementara itu, Ketua Prodi HTN, Syafa’at Anugrah dalam sambutannya menyampaikan berbagai pesan kepada seluruh peserta Constitutional Camp.

“Kegiatan ini bukan ospek. Namun, kegiatan ini punya tujuan untuk memupuk kebersamaan kita dalam satu kesatuan sebagai mahasiswa hukum tata negara. Selain itu, kegiatan ini kita jadikan sebagai ajang untuk melihat kemampuan teman-teman mahasiswa yang nantinya bisa di eksplorasi khususnya dalam bidang akademik maupun non akademik," kata Syafa'at. 

"Saya berharap, partisipasi adik-adik dalam kegiatan ini dimaksimalkan, karena hal yang pasti adalah kalianlah nanti nya yang akan menjadi penerus tongkat estafet kepemimpinan bangsa ini, karena hari ini kita defisit negarawan namun surplus politisi. Dehingga orang terlalu banyak berpolitik namun lupa bagaimana menjadi warga negara yang baik," tutupnya. (da/alf)

Tidak ada komentar

Profil