Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Talkshow dan Tabligh Akbar : Merajut Ukhuwah di Bulan Suci Ramadhan

FAKSHI IAIN Parepare - Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum Islam (DEMA FAKSHI) IAIN Parepare menggelar kegiatan Talkshow s...



FAKSHI IAIN Parepare - Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum Islam (DEMA FAKSHI) IAIN Parepare menggelar kegiatan Talkshow serta dilanjutkan dengan Buka puasa bersama dan Tabligh Akbar. Acara ini diselenggarakan pada Minggu (10/04/2022) bertempat di pelataran parkir FAKSHI yang dihadiri oleh peserta mahasiswa dari berbagai program studi lingkup IAIN Parepare, mahasiswa Institut Andi Sapada, dan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Parepare.

Asfiani sebagai ketua DEMA FAKSHI mengatakan tujuan digelarnya kegiatan ini adalah untuk menjaga dan menjalin silaturahmi khususnya dilingkup keluarga besar FAKSHI dan teman – teman UKK/UKM yang berada diIAIN Parepare  sesuai dengan tema tabligh akbar yang diusung yaitu Merajut Ukhuwah di Bulan suci Ramadhan. Sehingga dengan adanya kegiatan ini dapat mempererat rasa persaudaraan antara sesama umat muslim.

Dr. Hj. Rusdaya Basri, Lc.,M.Ag selaku Dekan FAKSHI dan juga sebagai pemateri talkshow memberikan materi dengan tema Ramadhan Madrasah Istimewa. Ia mengutarakan ramadhan merupakan madrasah yang istimewa untuk menempa,mendidik, dan membimbing jiwa manusia menuju insan mulia.

Keutamaan pada bulan ramadhan adalah dapat membentuk karakter insan untuk senantiasa sabar dan bersyukur; Amanah dan jujur; serta menumbuhkan sikap disiplin dalam pengunaan waktu.


Setelah sesi talkshow, acara kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan shalat isya dan tarwih secara berjamaah.

Puncak acara pada pergelaran kegiatan ini adalah Tabligh akbar dengan mengundang penceramah M. Farid Wajedy Nursyamsi, S.Pd.i.,M.Pd.i. yang mengusung tema Merajut Ukhuwah di Bulan Suci Ramadhan. Pesan yang disampaikan penceramah dalam ceramahnya adalah pada bulan ramadhan selain kita menahan haus dan lapar kita juga mesti menjaga lisan kita untuk tidak mengotori bulan ini dengan mengeluarkan kata – kata yang tidak pantas seperti berbuat ghibah ataupun mengarah ke fitnah. Yang mestinya kita bisa menggunakan lisan kita ini dengan membaca al qur’an dan berzikir. (nhg/da)


Sumber : iainpare.ac.id

Tidak ada komentar

Profil