Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Tim Kalibrasi Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam IAIN Parepare Mengukur Arah Kiblat Masjid Darussalam Pondok Pesantren Istana Tahfidzul Qur'an Nahdatul Ulama Kota Parepare

Rabu 18 Juni 2019, Tim Kalibrasi Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam IAIN Parepare mengukur arah kiblat Masjid Darussalam Pondok Pesa...

Rabu 18 Juni 2019, Tim Kalibrasi Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam IAIN Parepare mengukur arah kiblat Masjid Darussalam Pondok Pesantren Istana Tahfidzul Qur'an Nahdatul Ulama Kota Parepare. Tim yang di turunkan oleh Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam tersebut, di turunkan atas dasar surat permohonan dari  Pondok Pesantren Istana Tahfidzul Qur'an Nahdatul Ulama Kota Parepare melalui pengurus PCNU kota Parepare Ustad Hannani. Sementara Tim kalibrasi arah kiblat di pimpin lansung dosen pengampu mata kuliah ilmu falak, yang ahli di bidang kalibrasi arah kiblat yakni Ustad Abd Karim Faiz.,M.S.I,. Selain itu juga tim kalibrasi arah kiblat tersebut di dampingi oleh beberapa angotta tim dari Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam di tambah lagi dengan mahasiswa.
Tim kalibrasi arah kiblat Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam dalam melakukan pengukuran arah kiblat tersebut, dikoordinatori lansung oleh Dekan, Wadek I dan Wadek II Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam IAIN Parepare. Selain itu juga dalam kegiatan kalibrasi tersebut disaksikan lansung juga oleh pengurus Pondok Pesantren Istana Tahfidzul Qur'an Nahdatul Ulama Kota Parepare yakni Ustad Shodiq. Dengan di turunkannya tim kalibrasi arah kiblat tersebut diharapkan menjadi langkah awal yang positif bagi Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam IAIN Parepare, agar tim kalibrasi arah kiblat tetap dipercaya oleh masarakat sesuai dengan kinerjanya.

Sementara ketua tim kalibrasi arah kiblat yang diturunkan oleh Fakultas Syariah dan Ilmu hukum Islam ketika dimintai keterangannya, menyatakan bahwa "akurasi arah kiblat adalah syarat sah di dalam ibadah sholat dan ilmu falak adalah ilmu dan metode mengarahkan arah kiblat dengan benar dan akurat, tim ini turun sebagai bentuk pelayanan dan pengabdian Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam IAIN Parepare dalam kalibrasi arah kiblat masarakat muslim kota Parepare dan sekitarnya". dalam lanjutan keterangannya, dosen Ilmu Falak kelahiran Sitobondo Jawa Timur itu, menyatakan bahwa "dalam tim ini tujuan saya melibatkan mahasiswa adalah sebagai bentuk pembelajaran terhadap mereka sekaligus mereka menyaksikan secara lansung pengukuran arah kiblat yang selama ini di pelajari di ruang kuliah". (rmp)

Tidak ada komentar

Profil