Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Dalam menyambut mahasiswa baru (MABA) Tahun Akademik 2019/2020 Fakshi adakan kegiatan Pekan Tilawatil Qur'an (PTQ)

Dalam menyambut mahasiswa baru (MABA) Tahun Akademik 2019/2020 Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam adakan kegiatan Pekan Tilawatil Qu...


Dalam menyambut mahasiswa baru (MABA) Tahun Akademik 2019/2020 Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam adakan kegiatan Pekan Tilawatil Qur'an (PTQ) di gedung kuliah Fakultas Syariah dan Imu Hukum Islam IAIN Parepare . Ketua panitia penyelegara kegiatan PTQ, Dr. Fikri dalam keterangannya menyatakan bahwa PTQ dimulai pada hari selasa dan  dihari pertama itu juga, panitia bersama Tester melakukan tes BTQ serta Khatamul Qur'an untuk mengetahui kemampuan Baca Tulis Qur'an mahasiswa baru, dalam tes ini mahasiswa diklasifikasikan kedalam dua kelompok yaitu bisa membaca Qur'an dan tidak bisa membaca Qur'an. 
Kemudian pada hari rabu (04/09) bertempat di gedung kuliah Fakshi, panitia mengadakan agenda kedua dari Kegiatan Pekan Tilawatil Qur'an dengan lomba Ifdzil Qur'an juz 30 terhadap Mahasiswa/i yang pada hari pertama kegiatan PTQ telah diklasifikasikan kedalam kategori penghafal juz 30 atau bebrapa juz. 
Lomba ifdzil Qur'an diikuti oleh 10 orang mahasiswa/i yang memiliki kemampuan hafalan pada juz 30 dan memiliki hafalan 5 juz. Peserta di uji dan dinilai lansung oleh dewan juri yang terdiri dari Ustad Budiman, Ustad Suarning dan Ustad Badruzzaman serta Ustad Faiz Karim selaku sail. Dari hasil lomba tadi terdapat 3 orang pemenang yaitu Muhammad Afifurrahman Firman sebagai juara 1, Farhan Yusyar sebagai juara kedua dan juara ketiga didapat oleh Nur Syamsuriyana Mustari.
Dari ketiga pemenang tersebut, yang mendapatkan juara 1 yakni Muhammad Afifurrahman Firman memiliki tingkat hafalan yang sangat bagus dan mampu menghafal 5 juz Qur'an. Hasil ini tentunya menjadikan dia sebagai pemenang sekaligus berhak mewakili Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam dalam PTQ tingkat Institut yang akan berlansung hari kamis 05 September 2019 di IAIN Parepare. (rmp)

Tidak ada komentar

Profil