Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Breaking News:

latest

Tumbuhkan Jiwa Entrepreneur melalui Semesta

IAIN Parepare--- Alumni sebuah perguruan tinggi tidak hanya diharapkan diterima pada instansi pemerintahan ataupun swasta tetapi juga mampu...

IAIN Parepare--- Alumni sebuah perguruan tinggi tidak hanya diharapkan diterima pada instansi pemerintahan ataupun swasta tetapi juga mampu menjadi pembuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Entrepreneur atau menjadi seorang pengusaha dapat menjadi pilihan alternatif untuk mencapai tujuan tersebut.



Salah satu upaya yang dilakukan oleh program studi (Prodi) Ekonomi Syariah jurusan Syariah dan Ekonomi Islam IAIN Parepare yakni dengan menggelar Semesta (Seminar Ekonomi Syariah Tahunan), Sabtu (16/12).

Ketua Panitia, Aldy Baharuddin Asia mengungkapkan seminar ini dilaksanakan guna menumbuhkan jiwa entrepenuership pada mahasiswa baru terkhusus untuk mahasiswa Prodi ekonomi syariah.

"Paling penting juga Semesta dilaksanakan untuk menumbuhkan dan menjaga jiwa solidaritas antara senior dan junior," ungkapnya saat diwawancarai via whatsapp (16/12).



Dihadiri ratusan peserta dengan menghadirkan para pengusaha berpengalaman di antaranya Samsul Rijal, S.E (owner Kaosta),  Iqbal Ardianto (Penulis buku Uang Panaik) dan Juneda Nurdin, S.H (Owner Ice Jun-Jun).

"Pesertanya khusus untuk mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah angkatan 2015-2018. Tapi yang diwajibkan hadir hanya mahasiswa semester 1," tambahnya.

Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan sekali dalam setahun.





 

 

Tidak ada komentar

Profil